•  
  • Situs Resmi KPU Kabupaten Indramayu
Rabu, 29 Juli 2015 - 17:35:02 WIB
Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2015
Diposting oleh : KPU Kabupaten Indramayu
Kategori: PEMILUKADA NEWS - Dibaca: 2923 kali

 

 

 

Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2015

Pilkada Indramayu yang akan digelar 9 Desember 2015 dipastikan akan terjadi pertarungan head to head atau satu lawan satu. Pasangan  incumbent  Hj Anna Sophanah dan Drs H Supendi MSi yang diusung partai Koalisi Bersama atau anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yaitu Gerindra, PKS, dan Demokrat, menghadapi pasangan Toto Sucartono SE-Drs H Rastawiguna (THR) yang diusung partai anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yaitu PDIP, PKB, dan Hanura.

Kepastian tersebut diperoleh setelah kedua pasangan calon (paslon) melakukan pendaftaran ke KPU Indramayu, Selasa sore (28/7). Yang menarik, pasangan  incumbent  justru tak diusung Golkar. Ini karena di Indramayu saat ini ada dua kepengurusan Golkar, yakni versi Abu Rizal Bakrie dengan Ketua DPD Daniel Muttaqien, dan Golkar versi Agung Laksono dengan Ketua DPD Uryanto Hadi.

Pasangan Toto Sucartono dan H Rastawiguna (THR) datang ke KPU lebih awal, sekitar pukul 15.45. Mengenakan baju putih lengan panjang khas Jokowi, mereka naik becak menuju KPU Indramayu dengan dikawal oleh para pendukungnya. Baik yang ikut naik becak di belakangnya, menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Tampak turut serta Ketua DPC PDIP Indramayu, Ruslandi SH bersama Sekretaris H Sirodjudin, anggota DPR RI Ono Surono, anggota DPRD Jawa Barat, H Syamsul Bachri SH MBA, Ketua DPC PKB Indramayu H Abas Assafah SAg MBA, Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu, H Eryani Sulam MSi, Ketua FPKB M Solihin S SosI, serta kader dari PDIP, PKB dan Nasdem.

Enam menit kemudian, tepatnya pukul 15.51, giliran pasangan cabup Hj Anna Sophanah dan Supendi (Andi) yang melakukan pendaftaran ke KPU. Akibat waktu pendaftaran yang hampir bersamaan, ruang tempat pendaftaran pun menjadi penuh sesak. Menariknya, baik Hj Anna Sophanah maupun Supendi juga sama-sama memakai baju berwarna putih.

Mereka juga datang ke KPU dengan naik becak bersama para pendukungnya. Ikut mendampingi pasangan Andi ke KPU Indramayu H Daniel Mutaqien ST (Ketua DPD Golkar Indramayu), Ketua Partai Gerindra H Kasan Basari SH, Ketua DPD PKS Indramayu, Ir Rusno Ombak Rahardjo, serta para pengurus partai dan simpatisan.

Kedatangan dua kubu dalam waktu yang hampir bersamaan memang dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan. Namun ternyata itu tidak terjadi. Justru kedua pasangan calon saling berjabat tangan, untuk kemudian duduk bersebelahan sambil menunggu proses pendaftaran dilakukan.

Ketua KPU Indramayu, M Hadi Ramdlan SAg mengatakan, hingga pukul 16.00 memang hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar, sehingga Pilkada Indramayu 2015 ini dipastikan hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon. Dikatakan, berkas pendaftaran yang masuk langsung diperiksa apakah sudah sesuai dengan persyaratan atau belum. “Apabila ada persyaratan yang masih kurang tentunya harus segera dilengkapi,” ujarnya kepada wartawan.

Usai melakukan pendaftaran, kedua pasangan calon mengungkapkan optimismenya akan mampu memenangkan pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Toto Sucartono mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan partai pendukung serta menyiapkan relawan pemenangan. “Saya optimis akan mampu meraih 65 persen suara dalam pilbup nanti, karena mayoritas masyarakat menginginkan adanya perubahan,” ujar Toto.

Dikatakan, program utama yang akan dilaksanakan adalah meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), yang indikatornya meliputi pendidikan, kesehatan, dan daya beli. “IPM kita kan masih kalah dengan daerah lain, sehingga akan menjadi prioritas utama,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara Hj Anna Sophanah mengungkapkan, ia kembali berpasangan dengan Supendi karena ingin melanjutkan program-program yang selama ini sudah berjalan selama lima tahun. Dikatakan, selama lima tahun kepemimpinan mereka masih banyak program yang belum selesai dan perlu dilanjutkan.

“Kami optimis masyarakat akan memilih kami, karena mereka sudah tahu apa yang telah kami perbuat selama lima tahun memimpin Indramayu,” papar Anna, yang juga istri dari mantan bupati sebelumnya, Irianto MS Syafiudin (Yance)



0 Komentar :